Yogyakarta (2) 7-8 Juli 2018

Hola!

Nulis lagi ah. Kali ini gue bakal cerita soal perjalanan sangat singkat gue dan keluarga ke Yogyakarta di tanggal 7-8 Juli 2018 kemarin. Seperti sebelumnya gue dan keluarga berangkat naik mobil, kali ini se mobil isinya ada 7 orang. Oya perjalanan kali ini bertujuan untuk anter keponakan yang mau test penerimaan mahasiswa baru di UGM. Oke gue berangkat di tgl 6 malem. Rute perjalanan kali ini ga kayak kemarin. Entah kenapa waze ngarahin kami lewat jalur pantura. MasyaAllah jalannya ampun dah! Kerasa cape banget 😥.  Badan gue kerasa pegel-pegel pas smpe jogja ga kayak perjalanan kemarin dulu itu. 

Untungnya kami tepat pilih tempat menginap, hotel kami berada di daerah Seturan. Nama hotelnya eastparc hotel. Begitu sampai lobi hotel saya langsung suka, lobi luas. Begitu pun pas kami sampe kamar. Kamarnya nyaman, cukup luas dengan tipe bed king size dan ada balkon dengan pemandangan swimming pool hotel tsb. Kolam renangnya mirip water park mini dan ada untuk dewasa juga kolam anak. Selain swimming pool ada mini park untuk anak yg dilengkapi perosotan, jungkat jungkit dan ayunan. Istimewanya di hotel ini ada setapak yang diatasnya ditanam aneka tanaman baik hias maupun tanaman non hias, jadi kerasa adem, sejuk. Dari lantai mezanin kita bisa liat lsg puncak merapi. So far oke lah 🤗. Lanjut sore habis mandi dan bersih-bersih kita langsung menuju daerah wijilan tuk makan gudeg Kendil. Seperti biasa selalu keabisan gudeg yu djum krn kesorean, akhirnya makan di gudeg kendil lain. Abis makan si keponakan rupanya kepingin beli celana panjang dan sesuai saran saya kami cari ke Mall Hartono. Nah serunya pas pulang tuh, kita kena macet yang sangat amat panjang,  melelahkan, mengesalkan, bikin gue pengen kencing, BAB, jambak rambut orang, jerit, nangis sampe akhirnya frustasi dan pasrah. Ya Allah masa di jarak kurang dari 10 km kita kena macet sampe 3 jam 😭😭😭?!.

Tapi itulah nasib mau ga mau telen aja. Saking capenya gue malah jadi laper lagi dan akhirnya ngorder martabak telor, martabak coklat keju sekaligus. Gue order via grab food dan dapet driver super sopan, MasyaAllah 😍. Coba di Jakarta begini ya drivernya? Hehehe. Setelah semua urusan selesai kita pulang menuju Jakarta dengan menempuh perjalanan selama 15 jam! 🤐🤕. Saking bete karena macet gue maleslah cerita ya mentemen. Yah intinya biar gimana juga gue tetep seneng, tetep happy bisa jalan2 ke luar Jakarta. Selalu ada cerita dan pengalaman baru yang bikin wawasan gue kebuka lagi. Dan seperti sebelumnya Jojga selalu punya tempat menyenangkan di hati gue.

Well see you again in September Jogja 👻🙂.

Komentar

Postingan Populer