Akun (sampah)?

Hey semua! Happy new year 2018 (sorry for late greetings) 🤘đŸģI hope everybody who read my blog will always have a way to reach all of your goals this year, Aamiin Yaa Rabb.

Kali ini gue mau nulis tentang fenomena akun gosip (lokal) di Instagram yang sebagian besar orang nyebut akun "sampah". Kenapa sampah? karena menurut gue di akun-akun kayak gini itu mata lo bakal dimanjain sm foto-foto, video yg isinya sebagian besar adalah hak pribadi orang lain. Ga cuma itu aja, di tiap foto atau video lo bisa sesuka hati komenin apa aja yg terkait konten yg di upload akun  tsb. which is menurut gue kadang komenan tuh ga bisa di bedain mana yg kritik membangun mana yg hate speech 😑, biar gimana tu Artis manusia jg, bisa sakit hati, bisa depresi, bisa marah, sedih  baca komenan kasar ttg mrk. Menurut gue kita nih ga bisa jg berdalih "ya namanya jg artis jgn baper kalo dikomentarin atau kalo ga mau di komentarin jgn jd artis", ya ga gitu jg bro/sis, keartisan adalah satu bentuk pekerjaan jg yg punya standard penilaian sama dgn pekerjaan lain. Mereka jg butuh di apresiasi positif dan dikritik dgn cara yg buat mrk tergerak utk lbh baik lg ke depannya, si Admin akun gosip jg kdg ga punya atau ga peduli sm komenan kasar terkait konten yg mrk upload (mgkn mrk nikmatin jg org lain di hujat2 😑). Satu hal yg salah adalah pada saat lo ambil hak pribadi org lain (mgkn sebagian besar tanpa izin) trs lo repost (tanpa izin pula) lalu lo biarin warrior fingers sliweran ngetik komen apa aja ttg kehidupan yg sama sekali bukan kehidupan lo. too bad! bukannya gue ga follow akun gosip, tapi gue sampe skr berusaha gak komen atau kalopun ngomen ya yg netral ato becanda di topik yg ga sensitif, biar gimana juga otak hrs di set berfikir rasional kan? He he, Gue ga pernah tuh mau ikut2an komen kasar kayak haters, pun jg komen muja2 kayak fans radikal si artis itu, yg lo idolain itu bkn Tuhan, Nope! mrk pasti ada kurang dan lebih nya, sama aja kayak kita. Sadar ato ngga kita tuh lagi nyampurin urusan org lain, kdg tanpa sadar kita  belaga tau apa yg real soal si artis2 itu pdhl  yg real adalah "akun gosip tsb ambil keuntungan dari seberapa populernya mrk yg bakal buat olshop2 ikutan paid promote di akun tsb dan akhirnya keuntungan materi dan popularitas ttp buat mrk", sdgkn kita si netizen mah ga dpt apa2 kecuali informasi pribadi org lain yg bener ato ngga nya jg ga jelas alias msh dipertanyakan, belom lagi dosa ghibah, suudzon. Gue follow akun gosip dasarnya emg kepo tapi cuma buat pandangan gue aja bukan buat gue masuk kelewat dlm ke konten yg di upload akun tsb,Karena di sisi lain mrk jg srg nyelipin peristiwa sosial yg lg viral jd gue bisa update jg ttg apa si yg lg dibicarain bnyk org. Intinya kalo mnrt gue follow akun gosip tu gpp krn balik lg ke tujuan awal lo, cuma mau tau info atau emg mau ikutan gunjingin atau muja org lain.


Komentar

Postingan Populer