Yogyakarta 15-17 April 2018

Di tanggal 15 April kemarin gue berkesempatan pergi ke Jogja bersama keluarga gue. Biarpun ini bukan perjalanan pertama kali ke Jogja cuma di perjalanan kali ini lebih spesial karena di temenenin nyokap dan mama mertua juga .Dalam perjalanan kali ini yang memang ngga terlalu direncanakan udh diputuskan sm suami kalo kita pergi naik mobil pribadi. Selain karena gue takut naik pesawat, suami nolak naik kereta atau bis, yawis jadinya naiklah mobil sendiri . Ok perjalanan dimulai di tanggal 15 April jam 3 pagi kita start dari Jakarta mengandalkan aplikasi Waze kami dipandu lewat jalur selatan melewati Gombong , Sleman dan kemudian Jogja. Kami sampai di Jogja sekitar pukul 3 sore yang berarti memakan waktu 12 jam dengan berhenti untuk shalat dan makan .Lancar jaya ,ga ada macet, ga banyak ketemu truk atau kendaraan berbadan besar lainnya. Sepanjang jalan disuguhi pemandangan sawah dan hutan, selebihnya hanya rumah penduduk di daerah pedesaan . I found myself was breathing so easily.

Malamnya kami memutuskan ke The House of Raminten , sampai disana kami harus ikut antrian waiting list. Cuma karena tempatnya unik ya betah aja nunggu, ga pake kesel hehehe. Di tempat ini tersedia aneka makanan dan minuman yang lumayan komplit ,dari mulai makanan ringan sampai main course juga ada. Kebetulan karena sebelumnya saya di hotel makan gudeg mercon (ENAK BANGET COY) dan masih kenyang ,akhirnya saya pesen kopi tubruk dan pisang goreng coklat keju (ITU KENYANG LHO, GIMANA LAPER ?).  Terus terang saya suka nongkrong disini, pelayanannya cepet rasanya juga ga mengecewakan. Recommended deh MbakMasBro Raminten ini .

Besoknya kami berangkat menuju Pantai Wedi Ombo , jaraknya 75 km dari Jogja ke arah Gunung Kidul , Wonosari . Trayeknya ga terlalu sulit, jalannya bagus cuma sepi, jadi mending atur waktu deh. Kira-kira dekat pantainya baru jalannya agak bolong (ga parah) dan tanjakan plus turunan yang lumayan tajam. Beneran kudu ekstra konsentrasi. Karena pas sampai tanjakan, kendaraan yg berbeda arah dengan kita itu ga keliatan . Ngeri-ngeri sedap gitu dah. Pas sampe gue langsung nyengir lebar, wah bagus banget! bersih, cuma ga bisa di pake buat renang krn banyak karang. Yang hobi swafoto nekmat bgt deh bisa spotted foto disini. Mungkin gue balik kesini lg pas anak2 udh gedean aja, repot gendong yg kecil hehehe.

Pulang dari Wedi Ombo malemnya kita ke Alun-Alun Kidul mau ngajak anak naik odong2 yg berlampu-lampu itu lho. Ih gue malah yg kesenengan, pengen nambah kelilingan cuma pegel ni kaki nggenjot 😄. Oya tarifnya sekali muter 40 ribu, satu odong2 bisa diisi 4-6 orang. Di sekeliling alun-alun ini juga banyak angkringan dan warung kaki lima lainnya, jadi ga perlu watir laper atau aus .

Satu lagi gue juga excited bisa nyobain Gudeg Kendil di daerah Wijilan, Sate Klathak yg terkenal itu dan gue nemu satu kedai kopi enak di daerah Jogokariyan. Wah Jogja gue kejerat cinta lokasi nih. Ga puas cuma bentar, tapi gue akan balik lagi secepatnya. Pasti. 🌸