Dilan 1990

Tentang Dilan 1990 The Movie.

Awalnya jumat minggu lalu saya iseng ngomong ke suami "Pah, kita ga nonton Dilan?" suami jawab "film apa itu?", gue balas "film remaja sih katanya, cuma remaja era tahun 90 an", "ooh" gitu doang balasannya. Besoknya hari sabtu pas baru bangun pagi suami ngomong "Bu, film Dilan yg kamu bilang kayaknya lumayan bagus tuh, mau nonton?", saya jawab "oke deh, boleh". Jadilah kami berdua nonton tanpa ekspektasi apa-apa.

Di awal film saya pribadi agak gimana ya, kurang cocok sama dialog2nya, kayaknya ni cowok kebanyakan ngomong tapi romantis, lucu, sweet. Ditambah Milea nya yg (agak) jutek, lugu, cantik dan ga genit yang secara visual bikin gue betah ngikutin alur cerita. Intinya sepanjang film gue berusaha memahami dialog dan maksud mereka, cara mereka bercanda (yg kdg bikin gue bingung  😢) tapi sukses buat gue ama suami senyum2 sendiri. Di awal film msh tahan dgr gombalan2 si Dilan ampe di kira2 15 menit terakhir gue ga tahan trs njerit, hanjrit! Kaga ada abisnya ni anak ngomong manis mulu. Geli sendiri, "enek" sendiri, tapi herannya ga bosen denger dia ngomong, ga bete juga, dan si Dilan ini juga jago lho pertahanin prinsipnya, ga ragu buat fight kalo dia ngerasa dia bener. Terbukti pas dia ngebela harga dirinya di depan guru BP & pas dia belain Milea krn ditampar sama temen deketnya sendiri, si Anhar.

Mungkin anak SMA tahun 90 kayak gitu kali ya pdkt dan cara gaulnya, gue ga tau, krn di tahun segitu gue masih kelas 4/5 SD. Manis sih, manis bgt garis besar jln ceritanya. Jadi inget tahun 2015 pertama ngeliat novel ini di Gramedia, tapi sama sekali ga tertarik, krn covernya gbr anak SMA cowok, padahal ni novel anteng di jajaran best seller. Di dalam hati mikir, ah Novel ABG, males tar lebay lagi ga bakal cocok ama gue yg "bitter" begini. Ternyata kesotoyan gue salah hihihi,  barusan ke Gramedia nyari eh keabisan (ckck you're so late ahjumma! πŸ˜‹).

Buat yang suka cerita film yang cute and sweet, lucu, ringan dan menghibur, film ini boleh masuk list deh. Instead of as a personal this is not my kind of movie but still good lah πŸ˜‰. Seperti kata Dilan "Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya". Nah kalo laki2 emg bener sayang, pasti kita ga bakal dibuat pusing πŸ˜ƒ.

Oya poin plus lagi buat gue adalah SUKA BANGET wardrobe di film ini, KEREN!! Di film ini gue bisa nostalgia tentang jaket jeans, kemeja gombrong, jaket gombrong ala pilot (gue lupa istilahnya), scarf, varsity jacket dan kaos gambar tokoh Warner Bros yang dipake Milea! Gimana ya, sederhana sih cuma detail kayak gini bikin gue suka banget πŸ˜€. Lanjut nonton deh buat yg masih belum nonton atau penasaran, buat film Indonesia laris gada salahnya kan? Hehe

(Tambahan di akhir) :

Gue : Pah, tapi kamu ga bakal bisa jadi Dilan
Suami : hm...emg knp?
Gue : ya karena aku juga ga bakal bisa jadi Milea
Suami : maksudnya?...
Gue : ya kalo aku di omongin kasar gitu di depan muka apalagi sampe ditampar, ya gue ajak berantem sekalian tu si Beni ama si Anhar, ku tonjok aja lsg. Aku pasti bisa belain diri sendiri (Lah jd gue yg panas)πŸ˜ΆπŸ˜†
Suami : ...

Komentar

Postingan Populer