What's in my mind part #1

Menurut pendapat saya di instansi manapun ada aturan dan cara kerja yg udh di tetapkan sesuai kebijakan masing2 instansi tsb. Kalau penyelenggaraannya dianggap tdk sesuai dgn kebanyakan pendapat org lain yg melihat, ya akan sangat tidak adil kalau karyawan atau pegawainya yg disalahkan. Layangkan protes ke instansinya bukan ke penyelenggara di lapangan, hi..hi..hi..

Dulu sebagai anak pegawai negeri yg ngga berpangkat dan ibu yg profesinya ibu rumah tangga dgn 3 orang adik di rumah, yg berarti saya bukan org kaya tapi gak berarti semua hal minta di kasihani oleh org lain, kita ngejalanin smua sesuai aturan, bukan berarti kita bukan orang kaya trs hrs minta belas kasih pdhl dalam hati kecil kita, kita sadar kita salah. He.he.he

Kritis boleh krn di baliknya kita punya usulan atau saran utk benahi sesuatu yg kita anggap keliru, kalo hate speech sih jgn, sesuatu kl udh kita benci mau gimana pun bnrnya jg ttp salah di mata kita. Jgn buta mata, buta pula hati kita, rasional tuh pntg, jgn trlalu impulsive dlm nyimpulin sesuatu ah. #peace

Kalo saya sih masih bersyukur aja tinggal di Indonesia, masih untung disini ngga ada pemusnahan etnis kyk di Myanmar (bahkan sang penerima nobel perdamaian disana jg gak bersuara apa2 ttg aksi tdk manusiawi ke penduduk Rohingya), disini mau ngopi, mau nginet, mau tidur seharian, mau ngelayap ampe malem, mau pilih sekolahin anak dimana aja tinggal pilih yg cocok ama visi misi kita sbg orang tua, kl weekend mau jln2 atau mau di rmh aja jg tinggal milih.

Mau mikir gak enak bisa aja, mau nesu tiap hari jg bisa aja, mikirin ketidak adilan, mikirin kriminalitas, mikirin susahnya dpt kerjaan layak (gaji dan jobdesk heheh), mikirin orang lain yg gak sependapat ama kita, tapi buat apa? Hidup kalo bisa diasikin aja sendiri, kalo saya belajar bisa mikir positif tiap hari, belajar ikhlas tiap hari, belajar bersyukur tiap hari,  biarpun kadang terasa susah. Skr mah mau mikirin sesuatu sesuai porsi hidup yg saya jalanin aja, ngga mau terlalu "bias" he..he..he..

Intinya ngejalanin dan berfikir ttg hidup itu balik lagi ke keputusan apa yg mau kita ambil. Mau yg asik apa mau yg "ruwet"

Komentar

Postingan Populer